7 Keajaiban Rezeki | Makelar Rezeki | Rezeki Diantar

Topik tentang Rezeki begitu populer saat ini. Berbagai seminar, workshop, training sampai kepada buku-buku yang beredar ditulis mengenai topik ini dengan berbagai judul dan gayanya. Pembaca barangkali sudah familiar dengan buku yang sangat booming belakangan ini "7 Keajaiban Rezeki" yang ditulis Ippho Santosa. Buku ini berbicara rezeki dengan pendekatan aplikatif tanpa banyak teori-teori ekonomi seperti yang banyak terdapat dalam buku-buku teks ekonomi. Buku lain yang juga muncul belakangan adalah buku "Makelar Rezeki" karya Jamil Azzaini, buku "Rezeki Diantar" karya Agus Pramono. Semuanya berbicara topik yang sama : Rezeki.

Kenapa topik ini begitu populer dan cukup diminati oleh manusia hari ini? terutama anak-anak muda. Ini adalah suatu upaya untuk membuka cakrawala berfikir terutama generasi muda tentang rezeki. Baik dari perspektif spritual, emosional dan normatif. Dan bagusnya saat ini topik-topik rezeki berkembang mengikuti konsep-konsep yang "islami". Kenapa saya katakan islami? karena dalam konsep rezeki yang dibahas tidak terlepas dari unsur "Tuhan" sebagai pemilik rezeki. Maka tidak heran kemudian muncul dan menjadi suatu trend tentang amalan "Sedekah", "Sholat Dhuha", "Sholat Tahajjud" dan seterusnya.

Hal ini suatu yang menggembirakan karena masalah rezeki sangat identik dengan masalah harta, walaupun rezeki itu bukanlah hanya harta. Tetapi setidaknya dengan berlandaskan kepada nilai-nilai agama, konsep harta sudah sesuai dengan tuntutan agama itu sendiri.

1 Response to "7 Keajaiban Rezeki | Makelar Rezeki | Rezeki Diantar"

REZEKI MEMBAWA BERKAH / REZEKI BAROKAH!!! mengatakan...

sy menyesal tak kenal semua konsep rezeki ini 20 tahum yg lalu, kalo kena, nasib tak seburuk sekarang, baru ngintis usaha, banyak terjerat hutang konsumtif, jalan ter seok2. gali lobang tutup lobang.... ...salam sukses, rafacoltd@yahoo.com