Isu Mutasi Kembali Bergulir di Pemko Solok

Solok, BAKINNews---Isu gerbong mutasi segera bergerak kembali pada Tahun baru 2013 kian kencang berhembus di lingkup Pemko Solok. Sejumlah pegawai memberikan sinyal tersebut kepada media ini.

Menurut mereka, rencana ini terkait dengan adanya sejumlah pejabat yang pensiun dan keberadaan unit kerja yang baru.

Isu tersebut disambut positif oleh kalangan DPRD Kota Solok. Sekretaris Fraksi Keadilan Bersatu (FKB) DPRD Kota Solok, H Sani Mariko alias Riko mengatakan Pemko-DPRD Kota Solok pada APBD Kota Solok Tahun 2013 telah menganggarkan dana operasional bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok.

Sementara, menurutnya, personil untuk jabatan Kepala Badan ini justeru belum ada.

“Adalah wajar jika mutasi kembali harus dilakukan. Kita berharap waktunya di awal-awal Tahun Baru 2013. Jangan molor. Karena, Kota Solok dari peta bencana nasional termasuk daerah yang rawan bencana alam banjir dan gempa”, ujarnya.

Namun, dia menambahkan tidak hanya itu yang menjadi alasan mendesaknya mutasi. Melainkan juga, adanya sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun, seperti di lingkungan Staf Ahl, dan capaian kinerja Tahun 2012 yang rendah.

“Bahkan, ada pekerjaan yang tidak terlaksana sama sekali. Nah, pejabatnya disini wajar dipertimbangkan untuk dimutasi”, hemat Riko.

Bilamana mutasi benar terjadi, Sekretaris FKB itu berharap agar Walikota Solok, H Irzal ilyas Dt Lawik Basa bisa merangkul rival politiknya pada Pilkada 2010 lalu yang belum mendapatkan jabatan. Tentunya, penempatan yang bersangkutan dikaji pula dari segala persyaratan dan lainnya.

“Kalau memang masih membekas, sekarang sudahilah persoalan politik 2010 lalu. Mari kita sama-sama membangun Kota Solok tercinta ini”, ajaknya serius.

Pantauan media ini, 2 orang mantan pejabat yang sempat menjadi Calon Wako/Wawako Solok pada Pilkada 2010 lalu adalah AD Dt Ula Gadang dan Ori Affilo. Perkembangan belakangan, AD Dt Ula Gadang telah mengajukan pensiun untuk seterusnya bergabung ke Partai Nasdem Kota Solok menjadi Caleg 2014.

0 Response to "Isu Mutasi Kembali Bergulir di Pemko Solok"