Guru Harus Memperbaharui Ilmu

Guru Harus Memperbaharui Ilmu

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendi menyatakan bahwa profesi guru adalah pekerjaan yang mulia. Karena dengan bekal dan pengetahuannya bisa mengantarkan anak didiknya menjadi seorang presiden atau menteri. Tapi sayang, profesi guru masih jauh dari professional.

Penyebabnya kurangnya fasilitas, sarana dan prasarana guru dalam mengajar. Untuk itu ia mengharapkan agar para guru segera berbenah dan terus memperbaiki diri yang menunjang karirnya secara professional. Demikian disampaikan Muhadjir Effendi ketika menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Nasional Pendidikan (SEMDIK) yang bertemakan “Profesi Guru dan Tantangan Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Padang, Sabtu (25/9).

Seminar ini digelar karena melihat tantangan guru semakin nyata kedepan. Guru harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam teknologi informasi dan kecerdasan dengan segala informasi terkini. Jika guru tidak memperbaharui ilmunya maka guru akan tergilas oleh kemajuan dan kebutuhan masyarakat.

Sebagian besar guru masih kesulitan mengoperasikan perangkat teknologi informasi termasuk dalam mengubah kemampuan mengajar dari mode pembelajaran konvensional menjadi mode pembelajaran yang memanfaatkan media.

0 Response to "Guru Harus Memperbaharui Ilmu"