Kisah Teuku Wisnu dan ODOJ One Day One Juz

Islamedia - Al-Qur'an sebagai pedoman ummat Islam, petunjuk bagi insan yang beriman dan bertaqwa, sudah semestinya dipegang teguh oleh kita semua. Sebagai manusia yang hidup ditengah-tengah zaman yang semakin nampak kemaksiatan mendominasi setiap jengkal kehidupan, maka dengan terus menjaga interaksi dengan A-Qur'an, in sya Allah jalan hidup kita akan senantiasa terjaga. 

Kesibukan apapun yang kita lakoni saat ini, jangan sampai menjadi alasan untuk kita berinteraksi dengan Al-Qur'an. Semakin kita sibuk, semakin kita butuh dengan Al-Qur'an untuk menjaga kualitas hidup kita. Seperti apa yang dijalani oeh salah satu Artis tampan Indonesia, Teuku Wisnu.

Ditengah-tengah kesibukannya yang padat, Teuku tetap menjaga interaksinya dengan Al-Qur'an. Artis yang juga seorang pengusaha di bidang kuliner dan properti ini, mengaku selalu menyempatkan tilawah Qur'an disela-sela kesibukannya setelah mengikuti program One Day One Juz (ODOJ).

Kamis (12/11/2013), Islamedia berhasil mewawancarai Teuku Wisnu ditengah-tengah kesibukan beliau menjalani aktivitasnya. Berikut wawancara eksklusif bersama Teuku Wisnu:


Assalamu'alaikum mas Teuku Wisnu. Perkenalkan saya Taris Suprayitno dari tim media ODOJ dan dari Islamedia (Situs Berita Islam Online) beralamat di www.islamedia.web.id.
Jika berkenan saya ingin ngobrol tentang keikutsertaan mas Teuku di ODOJ. Mudah-mudahan dapat menginspirasi  ummat
Wa'alaikum salam wr.wb. Halo akh taris. Boleh mas silahkan

Alhamdulillah..kita mulai ya mas
Bisa diceritakan awal mas Teuku gabung di ODOJ?
Bismillah
Awalnya saya sempat follow ODOJ di twitter,tp Belum tau scara pasti bagaimana programnya,,saya banyak follow twitter yg bernuansa Islam krn memang sangat membutuhkan ilmu tentang agama Islam,dikarenakan saya masih kurang sekali ilmu nya,,jadi ingin belajar terus.. dan Alhamdulillah ternyata Oki Setiana Dewi juga ikut program ODOJ,dan Oki menyarankan teman2nya di group pengajian MuSaWaRah utk ikut..sekedar info MuSaWaRah adalah singkatan dari Muda Sakinah Mawadah Warahmah, pengajian yg anggota nya terdiri dari dude Harlino,dimas seto,tommy kurniawan,dini aminarti,shireen sungkar,Oki dan masih banyak lg

Subhanallah..MuSaWaRah itu ta'lim khusus artis atau bagaimana mas?
Ada teman-teman kita juga bukan artis, ga khusus artis kok..tapi lebih ke pengajian anak Muda

Sudah berapa lama ikut program ODOJ mas?
Selama menjalani program, bagaimana perjalanannya? Kan sibuk mas Teuku ini
Baru berapa hari, mungkin sudah mau masuk seminggu sampai hari ini ikut program ODOJ.
Alhamdulillah saya senang sekali bisa ikut program ODOJ, karena jadi makin termotivasi untuk mengkhatam kan Al-Qur'an. Dulu kalo ngaji, paling hanya 2 atau 3 lembar halaman, sekarang Alhamdulillah jadi bisa satu Juz..ada semangat untuk menyelesaikan. Ada semangat dan motivasi untuk menyelesaikan karena saudara-saudara di group ODOJ jadi penyemangat dan motivator untuk kita semua di group ,saling menyemangati dan memotivasi..dan selain itu memang saya ada niat sendiri untuk menyelesaikan, karena jujur saya belum pernah khatam Quran.
Memang  aktivitas saya cukup padat, sehingga kadang saya harus meluangkan waktu sedikit demi sedikit untuk menyelesaikan 1 juz,,kadang stelah sholat subuh saya baca, kadang di sela-sela saya jalan sama istri, misal istri lagi ngobrol sama temannya, saya sempatkan baca, kadang di mobil, kadang lagi shooting, misal lagi break sebentar atau lagi nunggu giliran mau di take saya sempatkan baca.. Alhamdulillah in syaa Allah bisa kalau memang niat.

Hebbaaaaatt...Btw juznya pernah dilelang ga nih? Atau jangan2 ngambil lelangan??
Alhamdulillah Blm pernah dilelang, Kalau ngambil lelangan juga belum. hehe..


Oya saya enaknya panggil apa ya? Akh teuku atau akh wisnu?
Terserah akhi,mau teuku,mau wisnu,mau tw juga boleh

Selama menjalani program ODOJ tentu mas wisnu sering terlihat sedang Tilawah, apakah ada pandangan positif dan negatif  dari orang lain (istri, teman, crew dll)..
Alhamdulillah sejauh ini belum ada komentar apa2..tapi kita anggap saja semua orang berpandangan positif, karena kan kita ga boleh su'udzon

Boleh diceritain ga mas kesibukannya apa saja saat ini?
kegiatan saya shooting dan saya juga punya usaha yg sedang yg saya jalani. 

Tadi mas wisnu bilang aktivitas selain shooting bisnis juga ya..bisnis apa nih?
Bisnis food n beverage (restoran) saya owner dari sushi miyabi. Saya juga owner dari Green Homes Indonesia (yang bergerak di bidang Properti, landscape(tanah, vertical garden, roof garden), dan tanaman) bisa cek di greenhomesindonesia.com

Pesan mas Wisnu untuk ummat Islam?
Pesan saya : Mari sodara2ku di seluruh dunia kita saling membantu,mendoakan,dan berlomba-lomba menuju syurga Allah yang tertinggi
Bismillah in syaa Allah  di syurga yg tertinggi kita dapat bertemu dengan Rasulullah Saw.

Demikian hasil wawancara Islamedia dengan Teuku Wisnu yang akrab bersapa "akhy" dalam wawancara. semoga sahabat Islamedia dapat mengambil pelajaran dari akh Teuku ini. Bahwa kesibukan kita bukanlah alasan yang menyebabkan kita malas tilawah Al-Qur'an.

Baarakallah akh Teuku..semoga Allah memberkahi dan merahmati anda dan keluarga tercinta. aamiin.

Mau bisa tilawah seperti Teuku Wisnu?? ayo Sahabat Islamedia gabung di komunitas ONE DAY ONE JUZ. kunjungi situsnya di www.onedayonejuz.org. atau hubungi: Ikhwan (0898 9221 587), Akhwat (0896 5493 9979)

Cara daftar seperti dibawah ini:

WHATSAPP
Nama_no.WA_lk/pr_WA
kirim ke: Ikhwan (0898 9221 587), Akhwat (0896 5493 9979)

BBM
Nama_pin_lk/pr_BBM
kirim ke: Ikhwan (0898 9221 587), Akhwat (0896 5493 9979)

0 Response to "Kisah Teuku Wisnu dan ODOJ One Day One Juz"