Solok Optimistis Leg Kedua Perempat Final Semen Padang Cup II 2013

Solok, Padek—Tim Kota Solok U-21 diselemuti optmis­tis besar jelang menjamu Semen Padang U-21 pada leg kedua perempat final Semen Padang Cup II 2013. Ini tak lepas dari hasil imbang 0-0 yang mereka dapatkan saat bertamu ke stadion H Agus Salim Padang pada leg perta­ma lalu, Sabtu (23/11).

Leg kedua antara Kota Solok dan Semen Padang sen­diri akan digelar di lapangan Merdeka Kota Solok sore ini (27/11). “Kemenangan adalah harga mati. Kami ingin lolos ke semifinal. Kami optimistis bisa mendapatkannya karena ber­main di kandang sendiri,” ucap pengasuh tim Kota Solok Wan­di Saman, kepada Padang Ekspres, kemarin (26/11).

Optimistis meraih keme­nangan di kandang sendiri itu cukup beralasan. Pasalnya, selain kualitas yang relatif berimbang, dibandingkan tim tamu, Kota Solok tentu lebih hafal dengan kondisi lapangan. Apalagi, dalam sepekan ter­akhir, tim tuan rumah selalu menggelar latihan di lapangan tersebut. “Pokoknya kita lihat saja nanti. Meski Kabau Sirah Mudo terbilang cukup tang­guh, namun bukan berarti Kota Solok lawan yang mudah dipatahkan,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pe­la­tih Semen Padang U-21 Dian Suhaimi menyatakan akan tetap bermain sebagaimana biasanya. “Tentunya kami juga menargetkan kemenangan untuk bisa lolos. Tapi kami tidak akan anggap remeh la­wan, meski kami akan tetap main dengan gaya yang biasa kami lakukan,” sebutnya.

Hanya saja, satu hal yang dikhawatirkan Dian pada laga kali ini. Dia khawatir akan kondisi lapangan yang tidak sebagus di Agus Salim. “Info yang kami dapatkan, lapangan tidak sebagus Agus Salim. Tapi kami tidak ingin ini dijadikan alasan. Dan kami sudah me­ngan­tisipasinya,” tutur Dian.

Hari ini, selain laga Kota Solok kontra Semen Padang juga akan digelar leg kedua perempat final lainnya yang mempertemukan Agam de­ngan Padangpariaman di sta­dion Bukik Bunian, Lubuk­ba­sung. Di mana pada leg perta­ma lalu, Padangpariaman yang bertindak sebagai tuan rumah menang 4-1.

Agam Berat

Dengan hasil itu, Agam yang diasuh Usman Chan ini harus bisa menang setidaknya dengan skor 3-0 untuk bisa lolos ke semifinal. “Pada perte­muan pertama lalu, kekuatan kita sedikit timpang karena sejumlah pemain kita tidak main. Seperti Yogi yang mem­buat dua gol saat menghadapi Bukittinggi, diminati oleh sa­lah satu klub Bengkulu. Ka­mi tentu tidak ingin menghalangi karir pemain kami sendiri,” katanya.

Namun demikian, dalam pertandingan sore nanti, anak-anak Agam telah membulat­kan tekad untuk bermain ha­bis-habisan meraih satu tiket ke babak semi final. Bermain di rumah sendiri tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Arif dan kawan-kawan untuk membalas kekalahan pada leg pertama tersebut.

“Kita sudah persiapkan strategi untuk menutupi kele­mahan yang ditinggal bebera­pa pemain dengan meman­faatkan pemain lain. Meskipun berat, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga, karena dalam sepak bola semuanya mungkin saja terjadi,” kata pelatih yang pernah membawa PS Pesisir Selatan promosi ke Divisi I Liga Indonesia itu.

Di babak 16 besar, Agam juga sempat kalah dari Bukit­tinggi dengan skor 3-2. Na­mun, saat bermain di kandang sendiri, Agam berhasil mem­balikan keadaan dan mampu menang dengan skor 2-0 dan akhirnya melaju ke babak 8 besar.

”Padangpariaman me­mang tim yang bagus, tapi secara permainan masih be­rim­bang dengan kita. Tidak tertutup kemungkinan kita bisa mengu­lang sukses saat mengalahkan Bukittinggi,” ungkapnya. 

Sementara itu, untuk dua laga perempat final lainnya akan berlangsung besok. Yakni Pasbar yang pada leg pertama kalah 4-0 atas Pessel akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua. Sedangkan Paya­kumbuh yang menang 3-1 di leg pertama akan bertamu ke kandang tim Kabupaten Solok.

0 Response to "Solok Optimistis Leg Kedua Perempat Final Semen Padang Cup II 2013"