Aktifkan Mindset Milyuner Kita


Saya ingin mengajak Anda melakukan sebuah permainan seperti ketika masih anak-anak. Yakni pengandaian….atau ber-andai-andai. Jika seandainya Anda ditawarkan warisan sebesar 100 juta dan diharuskan dipakai untuk meningkatkan kecerdasan finansial Anda, mengontrol pengeluaran, menemukan lebih banyak cara untuk menghasilkan uang, apa yang akan Anda lakukan?

Jika Anda tahu bahwa uang itu akan menjadi milik Anda, seberapa termotivasi Anda untuk ambil tindakan dan mulai membuat perubahan?



Nah, ternyata yang membedakan orang jadi miskin atau jadi kaya, adalah pada PERSEPSI mereka tentang UANG.  Apa persepsi Anda tentang uang? Apa pengalaman buruk Anda tentang uang? Apa pengalaman menyenangkan Anda tentang Uang? Pengalaman baik-buruk Anda tentang uang itulah, yang akan membentuk persepsi tentang uang, bahkan bisa membentuk sebuah keyakinan anda tentang uang.

Ada orang jago cari uang. Namun hidupnya tidak juga jadi kaya & sejahtera. Mengapa? Pasti, ada yang keliru pada persepsinya tentang kelola uang. Karena uang yang sudah di tangan tidak bisa bertahan lama di tangannya. Mudah berpindah tangan, mudah berubah jadi barang2 konsumtif hehehe…

Ada orang hidupnya sederhana saja. Tidak berlebihan. Tidak berkekurangan. Tidak pernah pusing soal uang karena dalam dirinya sudah “ber-uang”. Lho, kok bisa? Manusia punya perasaan. Bisa sedih, bisa senang, bisa merasa diri ini berkelimpahan. Feel abundance.. Merasa diri “ber-uang”. Nah, sekarang bagaimana perasaan Anda tentang “ber-kelimpahan", tentang ber-uang?

Menjadi kaya raya bukanlah soal uang. Namun tentang Anda, tentang persepsi Anda tentang KEHIDUPAN ini. Itu yang saya dapat dari pelatihan-pelatihan yang saya ikuti. Uang bukan lagi sekedar alat transaksional duniawi. Namun, uang sebagai alat yang dapat membuat dunia menjadi  lebih bernilai.

Kunci keluar dari kemiskinan finansial adalah EDUKASI hal yang benar tentang finansial dan prinsip-prinsipnya. Itulah yang dipelajari di kelas #Wealth Mastery nya Anthony Robbins.

Penghasilan yang besar belum tentu membuat seseorang jadi sejahtera, bila tidak bisa MENJAGA penghasilan yang sdh diperolehnya. Karena uang menjadi “TOP of MIND” hampir seluruh umat manusia, maka uang memiliki energi yang sangat besar dalm pikiran manusia. Uang memiliki muatan EMOSIONAL yang begitu besar. Energi uang fisik yang Anda miliki, akan ditarik oleh siapapun yang mengetahui bahwa Anda ber-uang. Sehingga, untuk menjadi kaya raya secara finansial, Anda harus punya kemampuan untuk menjaganya. Tentunya, dijaga dengan bijaksana, bukan juga menjadi orang yang pelit hehehe

Kunci SEJAHTERA FINANSIAL, bukan pada penghasilan besar namun pada kemampuan MERAWAT & MENGELOLA uang yang ada di tangan. Nah, setelah uang yang dihasilkan bisa dijaga, maka selanjutnya harus juga Anda rawat dengan baik, biar sehat dan gembira.. :)

Orang bisa jadi kaya finansial, bukan karena punya banyak uang. Tapi karena punya ide yang menghasilkan banyak uang. Karena uang yang banyak belum tentu bisa hasilkan ide yang banyak. Banyak orang kaya tetapi blo'on hahaha … Namun, banyak sekali orang biasa yang jadi kaya karena cerdik otak-nya.

Orang bisa kaya finansial bukan karena besarnya INCOME. Tapi karena besarnya IMAN dalam merawat INCOME. Benar sekali, perlu iman yang kuat untuk menjadi kaya raya. Godaan untuk menggunakan uang dengan salah, banyak sekali peluangnya. Mengapa? Karena banyak sekali manusia rela mencium pantat seseorang demi uang. Ngeri kan? Harga diri memang bisa dibeli dengan uang.

So Menjadi kaya tuh SIKAP MENTAL bukan Finansial. Jangan sampai naiknya mobil MERCY mentalnya ANGKOT. Hihi..Nah, ini banyak kita temui di jalan-jalan raya, bukan?
Contoh:
Jika kita sedang mengendarai mobil di jalanan, sesuai dengan tujuan maka kita seringkali harus berpindah jalur, misal dari jalur tengah ke pinggir, atau pindah dari jalur cepat ke jalur lambat. Sebagai warga yang baik dan (percaya) tata tertib berlalu lintas, maka tentunya kita SECARA SOPAN menyalakan lampu se-ín untuk memberi tanda pada mobil di lajur sebelah agar bersedia memberikan ruang kepada kita untuk masuk.
Menarik sekali, begitu melihat lampu se-ín kita menyala, sontak dengan seketika mobil-mobil di samping akan mempercepat lajunya dan menutup ruas jalan sehingga kita terhalang masuk. Demikian seterusnya dengan cepat mereka akan memajukan mobilnya sehingga tidak ada celah yang bisa dimasuki untuk berpindah jalur. Aneh sekali…
Menurut saya, orang yang demikian memiliki mental KEKURANGAN atau Lack Mentality. Tidak mau berbagi. Tahukah anda orang yang seperti ini SUSAH  untuk HIDUP BERKELIMPAHAN.

Sukses finansial memang bukan sesuatu yang mendesak. Namun sangat penting agar hidup tidak sesak hehehe … Hidup perlu kepandaian untuk menyiasatinya. Karena …

Sikap Mental Berkelimpahanlah, yang akan membawa Anda pada Kekayaan Finansial. Jiwa yang besar akan membuat mudah mempunyai penghasilan yang besar. Sikap ada di depan seorang manusia, sebelum seorang manusia melangkah.

Ingat! Walau Anda kaya raya, bila sikap mental Anda miskin, JIWA anda miskin maka Anda akan hidup dalam kemiskinan… Maksudnya kemiskinan batin, jiwa miskin. Dan, menyiksa banget, lho … Maka, sangat diperlukan …

KEBIJAKSANAAN dalam membelanjakan uang di tangan, yang bedakan orang bisa kaya atau sengsara dari 2 orang yang gajinya sama. Dan,

Orang jadi miskin bukan karena tidak diberikan kesempatan, tapi tidak punya PENGETAHUAN apa itu kesempatan. Maka, tugas dan tanggung jawab kita semualah untuk membawa lebih banyak saudara-saudara kita, memiliki pengetahuan yang benar akan sukses dalam finansial, agar tidak lagi menjadi masalah dalam kehidupan ini.

0 Response to "Aktifkan Mindset Milyuner Kita"