Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir Bathin. Minal aidin wal faizin. Semoga hari ini kita semua dalam kondisi fitri (suci), bersih dari semua dosa dan kesalahan. Makna idul fitri yang sesungguhnya adalah kesucian, diampuninya dosa, kembalinya kepada fitrah manusia. Dan idul fitri tidak akan bermakna jika Ramadhan kita tidak mendapatkan ampunan (maghfirah) Allah swt.

Alahngkah ruginya manusia kata Rasul SAW yang dilewati ramadhan, tapi kemudian dia tidak mendapatkan ampunan dari Allah swt. Ramadhan berlalu tanpa ada perubahan, tanpa ada ampunan, ini jelas bukan hakekat dari idul fitri yang sesungguhnya.
 
Idul fitri adalah hari kebebasan, hari kegembiraan, hari kemenangan. Kebebasan dari dosa dan belenggu syahwat, kegembiraan karena telah berhasil menjalankan perintah Allah swt berpuasa selama satu bulan penuh dan hari kemenangan karena dapatnya ampunan dari Allah swt.

Namun sebagian masyarakat kita menganggap idul fitri adalah hari kebebasan dari belenggu dan kewajiban puasa yang mengharuskan menahan lapar dan haus selama lebih kurang 13 jam, kegembiraan karena terbebas dari ramadhan dan tidak ada lagi tarawih, tadarus dan sebagainya. Ini jelas persepsi yang salah, dan bukan itu hakekat idul fitri yang sesungguhnya.

0 Response to "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H"