SBY-JK temukan solusi?

Iqbal Anas
direkturb@gmail.com

Lima tahun pemerintahan SBY-JK sudah hampir selesai. Tinggal menunggu bulan pilpres 2009 pun akan segera digulirkan untuk memilih presiden dan wakil presiden baru. Bangsa ini sudah melihat sepak terjang yang dilakukan SBY-JK selama lima tahun menjabat.Ada yang puas dengan pemerintah karena kebijakan penurunan harga BBM, walaupun sebenarnya hal ini sangat tergantung kepada harga minyak dunia.

Tetapi sangat banyak yang tidak puas, kemiskinan masih merajalela, pengangguran masih tinggi, korupsi masih tebang pilih, belum tuntasnya kasus HAM Munir, pendidikan yang masih sulit dan mahal. Rupiah yang makin hari makin terperosok.Oleh karenanya maka perpisahan SBY-JK sesungguhnya adalah bagian dari solusi terhadap berbagai persoalan bangsa ini. Karena kalau tidak maka kondisi bangsa ini lima tahun kedepan tetap akan seperti ini juga, tidak ada perubahan, walaupun belum tentu juga jika SBY-JK maju lagi, mereka akan kembali terpilih.

Bangsa ini membutuhkan semangat baru, harapan baru, pemimpin yang bisa membawa perubahan yang mendasar demi kemajuan dan perbaikan bangsa ini di masa yang akan datang.SBY mencari pasangan baru sebagai wapres, dan JK jika maju sebagai capres harus mencari juga pasangan wapresnya sendiri. Ditambah dengan capres-capres lain yang nanti akan berkompetisi dalam pilpres 2009. Kondisi ini tentu akan lebih baik dan membawa harapan ketimbang tidak ada perubahan sama sekali.

Tulisan ini diterbitkan di:
www.inilah.com/berita/citizen-journalism/2009/02/23/85605/sby-jk-temukan-solusi/
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=69278&Itemid=104

0 Response to "SBY-JK temukan solusi?"