Visi dan Misi : Khulukuhum Qur'an

Rasulullah SAW pernah bersabda: Saya tidak diutus keatas permukaan bumi ini kecuali untuk memperbaiki Akhlaq manusia.



Dalam Al-Quran, Allah SWT sudah menyampaikan bahwa Telah ada pada diri Rasulullah SAW itu suri tauladan yang baik bagi manusia. Dalam sebuah hadits juga diceritakan Aisyah RA pernah di Tanya tentang Akhlaq Nabi yang mulia Baginda Muhammad SAW. Aisyah menjawab: “Akhlaq Rasulullah adalah Al-Qur’an”.

Berangkat dari landasan yang sangat kuat diataslah, visi Khulukuhum Quran ini muncul. Visi ini menjadi cahaya ditengah kegelapan moral dan akhlaq generasi muda hari ini. Ditengah dekadensi moral generasi muda hari ini, terkadang berbicara Al-Qur’an menjadi suatu yang absurd, jauh banget. Mungkin ini disebabkan karena sudah sangat jauhnya Al-Quran dari generasi muda.

Menciptakan generasi muda yang berakhlaq Al-Qur’an bukanlah pekerjaan mudah, sesaat dan gampang. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang membutuhkan proses yang lumayan panjang dan berkesinambungan, sistematis dan terencana.


Visi :  1. Khulukuhum Qur’an (Akhlaq mereka Al-Quran)

Misi : 

1. Mewujudkan generasi muda kota solok yang berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Quran
2. Menciptakan lingkungan yang kondusif bagi terciptanya keinginan dan motivasi bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an

Program:
1                  1. Mendirikan Rumah Qur’an
2                  2. Program Tahfizh Qur’an di sekolah-sekolah
3                  3. Pendidikan Karakter Terpadu
 


0 Response to "Visi dan Misi : Khulukuhum Qur'an"