KPU Kota Solok Lakukan Verifikasi Faktual

Solok, Meskipun KPU Pusat telah mengumumkan hasil verifikasi dimana hanya 16 parpol yang lolos, namun KPU Kota Solok belum menerima seluruhnya ke-16 berkas parpol yang lolos ini. Sementara itu, KPU Kota Solok telah menetapkan jadwal verifikasi faktual parpol di Kota Solok mulai Sabtu (27/10) hingga sebulan ke depan.

Ketua KPU Kota Solok, Amnasmen mengatakan KPU Kota Solok saat ini tengah mempersiapkan diri maksimal guna melakukan verifikasi faktual parpol di lapangan. Persiapan ini, menurutnya, sambil menanti kelengkapan ke-16 berkas parpol yang lolos verifikasi dari KPU Pusat.

“Pengiriman ke-16 berkas parpol yang lolos veriifikasi dari KPU Pusat tersebut ke Kota Solok melalui KPU Sumbar”, ujarnya.

Namun hingga Selasa (30/10), sambung dia, KPU Kota Solok baru menerima 4 berkas parpol yang lolos seleksi dari KPU Pusat tersebut. Artinya, masih ada 12 berkas lagi yang belum turun. Dari ke-16 berkas (parpol) ini, Amnasmen menyatakan jumlahnya di Kota Solok hanya 15 (berkas) parpol. Karena, 1 parpol lagi yaitu PDP sudah tidak ada di Kota Solok.

“Untuk Kota Solok hanya 15 (berkas) parpol. Karena, PDP sudah tidak ada di Kota Solok”, jelasnya.

Turunnya surat verifikasi faktual parpol dari KPU Kota Solok. Menurutnya, veriifikasi ini tetap tidak mudah sekalipun induk partai di Pusat telah lolos. Karena, verifikasi tidak hanya bersifat administratif di kantor, melainkan juga pengecekan langsung ke lapangan.

“Terutama soal KTA, kita dapat khabar KPU Kota Solok akan melakukan pengecekan langsung ke pemilik KTA nya dan lainnya”, sebut dia serius.

Sumber: BakinNews

0 Response to "KPU Kota Solok Lakukan Verifikasi Faktual"