PKS Selalu Tampil Baru

Tidak ada yang tidak menjadi menarik untuk diberitakan dari PKS. Mulai dari iklan-iklan yang dimunculkan PKS yang selalu menjadi kontroversi bagi semua kalangan.
Pernyataan elit-elit partai yang menuai berbagai macam komentar dan reaksi, bahkan sampai mengatakan PKS sudah pecah, padahal juga baru beda pendapat. Sampai kepada warna-warni pamplet dan brosur menjadi berita menarik. Ini fenomena luar biasa yang kancah perpolitikan dan pencerdasan demokrasi kearah kedewaasaan.

Menurut Ketua Fraksi PKS Mahfudz Shidiq, itu semua merupakan simbolisasi dari slogan PKS selama ini. Yakni bahwa PKS merupakan partai terbuka untuk semua golongan. "Jadi apapun anda pemilih yang disimbolisasi dengan warna-warna itu semuanya bisa memilih PKS," ujar Mahfudz Shidiq.

Ini sebenarnya adalah sebuah pembelajaran politik yang luar biasa yang dilakukan PKS kepada bangsa ini. Sistem kampanye PKS yang memakai sistem door to door juga suatu yang baru dalam sistem perpolitikan nasional. Iklan-iklannya yang cerdas, menggelitik. Kesemuanya mencoba memberikan suatu dinamika baru dari sistem yang ada selama ini.

Lantas kenapa juga masalah warna-warni dipermasalahkan? Bukankah banyak hal yang perlu kita permasalahkan? Sosialisasi pemilu yang lemah dari KPU, sistem perundang-undangan pemilu yang cenderung berubah-ubah, system kampanye yang damai, semuanya justru harus menjadi hal-hal yang harus dipersoalkan.

Setidaknya ini menjelaskan bahwa PKS memang suatu yang menarik bagi semua orang. Buktinya apapun yang dilakukan PKS bisa menjadi bahan pembicaraan dan perdebatan di hmpir semua kalangan. Seperti iklan lampu, terus terang PKS terang terus.
Iqbal Anas, direkturb@gmail.com

Sumber : http://www.inilah.com/berita/citizen-journalism/2009/03/19/91803/pks-selalu-tampil-baru/

0 Response to "PKS Selalu Tampil Baru"